Kuliner Majalengka ~ Ramen Cemen - Ramen Modifikasi

ramen
Ramen, makanan khas Jepang, di Indonesia umumnya kuahnya bening ya? Nah kalau yang satu ini kita bisa pilih kuahnya gaes, ada kuah kare, XO (ebi), spicy miso (tauco). Selain itu pelengkapnya juga macem-macem, ada ayam, telur, semacam telur dadar, iga bakar, beef, dan lainnya. Karena dimodifikasi jadi rasanya lebih cucok nih di lidah orang lokal.
Pilihannya ada dua gaes, ramen (mie kuning kecil keriting) & udon (mie khas jepang yang warnanya cenderung putih & ukurannya besar). Udon ini cenderung licin, jadi buat kamu yang nggak biasa makan pake sumpit monggo silahkan pesen yang ramen aja kalau nggak mau kesulitan makannya, tapi bisa juga sih minta garpu.
udon
Ramen & udonnya sendiri pilihannya macam-macam, ada ramen/ udon cemen, chiizu wakame ramen/ udon, torikarage ramen/ udon, ribuyaki ramen/ udon, chouzume bratwurst ramen/ udon, dll. Minumannya juga lumayan banyak pilihannya. Ramen Cemen ini franchise gaes, kayaknya master franchisenya ada di Bandung. Selain di Bandung juga ada di Bekasi, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Jakarta. Nah yang di Majalengka ini alamatnya ada di Jln. K.H. Abdul Halim No.208, Pasarbalong. Tempatnya ada di pinggir jalan gaes, kayak di rumah gitu, ga begitu luas sih tapi cukup nyaman. Di tembok-temboknya juga dipajang quotes yang unik-unik & lucu-lucu.
Kemarin yang dipesan:
Torikarage Udon kuah spicy miso (IDR 27K)
Udon dengan pelengkap fillet ayam goreng tepung, telur rebus separuh bagian, sayuran (irisan wortel & pokchoy), plus kuah tauco.

Ribuyaki Ramen kuah kare (IDR 27K)
Ramen dengan pelengkap iga bakar, telur rebus separuh bagian, sayuran (irisan wortel & pokchoy), plus kuah kare. Yang ini favorit gw, kuah karenya gurih & iga bakarnya endes. Perpaduan rasa manis & kuah gurihnya pas, kematangan mie-nya juga pas.

Chiizu Wakame Udon kuah xo (IDR 27K)
Udon dengan pelengkap semacam telur yang didadar dengan campuran nori (rumput laut) & keju, telur rebus separuh bagian, sayuran (irisan wortel & pokchoy), plus kuah ebi. Buat kamu yang nggak suka amis & alergi udang jangan pesen ini deh.

Gyuniku Ramen kuah kare (IDR 21K)
Ramen dengan pelengkap daging sapi cincang, telur rebus separuh bagian, sayuran (irisan wortel & pokchoy), plus kuah kare.

Iced Green Tea (IDR 10K)
Yang ini enak, green teanya berasa.

Iced Tiramisu (IDR 10K)
Yang ini menurut gw rasanya kayak wafer Nissin hahaha.

Iced Black Forest (IDR 10K)
Yang ini baunya & rasanya kayak tinta, buat kamu yang jaman SDnya suka mainan tinta, cocok nih buat nostalgia :P

Iced Jumbo (IDR 6K)
perbandingannya
Ini es teh gelas gede lah gampangnya, kemarin agak kemanisan tapi lama-lama setelah es batunya pada mencair jadi pas lah. Sayangnya tehnya nggak pake teh melati jadi aromanya kurang jos gandos.

Buat kamu yang mau makan ramen dengan citarasa yang beda dari ramen-ramen biasanya, silahkan nyobain Ramen Cemen.

Ramen Cemen (cabang Majalengka)
The 1st Ribs Ramen in Indonesia "Feel The Difference"
Jln. K.H. Abdul Halim No.208, Pasarbalong
Twitter @ramencemen
Facebook Ramen Cemen
Instagram @ramencemen
http://ramencemen.com/

1 comment: