Kuliner Jogja ~ Tickles Cafe And Resto - Restoran dengan Konsep Swinging London, Suasana Inggris Berasa Dipindahin ke Jogja

Orang makan itu menurut gw bahagia jika:
  • Makanan enak tapi suasana tempat makan kurang enak. Rasa kecewa sama suasana yang kurang enak ini akan ketutup sama enaknya rasa makanan jadi orang akan cenderung balik kesitu lagi dan kesitu lagi. Contoh: Bebek H. Slamet, meskipun tempatnya panas dan suka umpek-umpekan tapi orang akan selalu balik kesana karena rasa bebeknya yang enak.
  • Makanan  kurang enak atau biasa saja tapi suasananya enak.
  • Yang terakhir yang paling perfect adalah tempat makan yang makanannya enak dan suasananya enak.

Tapi selain itu keramahan pelayanannya juga berpengaruh loh gaes, ya nggak?

Suasana akan beda begitu kita masuk kedalam resto, kalau diluar kita disuguhi pemandangan kota Jogja yang padat merayap, nah begitu kita masuk ke Tickles Cafe ini kita bakal disuguhi pemandangan kayak di Inggris-Inggris gitu. Dekorasinya serba Inggris, Barang-barangnya juga serba Inggris-Inggrisan.
Setiap Rabu, Jumat, dan Sabtu malam (malam Minggu) ada live musicnya loh gaes, cucok buat kamu yang mau seru-seruan di malam Minggu. Saran gw sih kesananya agak sorean, ya minimal habis magrib lah biar kebagian tempat yang pas. Live musicnya biasanya ada di smoking area. Kebetulan pas gw kesana bandnya seru, mainnya bagus, lumayan banget bisa ngilangin suntuk, jadi bener-bener ngerasain refreshing dan off dari kerjaan. Tempat ini buka mulai dari jam 11 siang - 10 malam.

Menu
Menunya beragam banget gaes, ya berhubung ini resto konsepnya luar negeri kebanyakan bahkan mungkin semua western food. Makanannya ada dari mulai appetizer, salad, sandwich, pizza, pasta, baked rice, dan menu-menu main course yang beraneka ragam.
Pilihan minumannya juga banyak, ada coffee, smoothies, milkshake, chocolate, tea, pilihan minuman special, water, dan masih banyak lagi.
Pesanan gw kemarin:
Cheese Roll (IDR 20K)
Keju mozarella yang dibalut roti pipih. Rasanya enak, gurih, tapi menurut gw kematangannya kurang, rasa tepung mentahnya masih ada.

Chicken Maryland Steak (IDR 35K)
Untuk menu steak bisa pilih mau pake potato wedges atau mashed potato, sausnya juga bisa pilih black pepper, BBQ, atau mushroom. Kemaren gw pilih mashed potato, wah ini gw acungi jempol deh, mashed potatonya enak banget, pas rasa gurihnya, di mulut juga lembut, kalo udah makan pengen nambah lagi dan lagi. Saus BBQnya yang gw agak kurang cocok, sausnya terlalu pekat, jadi bikin cepet eneg, mungkin bisa ditambah sedikit air lagi masaknya biar nggak terlalu pekat. Buat ayamnya mereka pake ayam tepung, ukurannya sedang tapi tepungnya agak keras. Sayuran pelengkapnya matang sempurna, wortelnya manis, jagungnya juga manis, tapi brokolinya klo gw pribadi lebih suka yang masih setengah matang.

Tenderloin Steak (IDR 80K)
Porsinya sedang, kemarin pesen yang well done dan hasilnya masih belum well done karena masih agak merah, mungkin itu masih medium. Sausnya pake yang black pepper, pas bumbunya, enak. Pelengkapnya pilih yang potato wedges, nah ini nih enak banget potato wedgesnya, luarnya renyah dan dalamnya empuk banget, potato wedgesnya pizza hut lewattt...

Peppermint Infusion (IDR 15K)
Emmm... konsepnya kayak bikin teh di rumah, dikasihnya teh celup, air panas secangkir, gula, dan sendok pengaduk. Tehnya juga pake teh impor Inggris gaes, teh London, Twinings.

Ice Chocolate Banana (IDR 23K)
Ini enak juga rasanya, sebelas duabelas sama minuman favorit gw, choco banana-nya Calzone Expres.

Mineral Water (IDR 8K)
Yang ini nggak perlu dibahas kan ya?

Overall Tickles Cafe & Resto ini highly recomended buat tempat melepas penat dan melepas lapar :D
Mau deh malam Mingguan disana lagi. Cucokkk...

Tickles Cafe and Resto
Jalan Kenari No.4, Demangan Baru, Yogyakarta
Telepon (0274) 587001
Twitter @TicklesCafe
Instagram @tickles_cafe
http://www.ticklescafe.com/

1 comment: