Kuliner Jogja ~ Nutellaria - Tempatnya Martabak Premium


Tempatnya agak nyelempet, tapi selalu ramai dikunjungi. Lokasinya ada di selatan Gramedia Urip Sumoharjo. Selatan Gramedia ada Omah Mode, nah di sebelah Omah Mode ada jalan ke barat, nah dari situ udah keliatan plangnya Nutellaria & Frank Wurst. Nutellaria bersebelahan sama Frank Wurst tapi manajemennya satu, kasirnya juga jadi satu. Jam operasional tempat makan ini di jam 17.00 - 02.00 WIB (5 pm - 2 am).

Apa aja sih menunya? Pasti manis-manis semua ya? Pake Nutella semua ya?
Ah nggak juga sih, menunya macem-macem, ada martabak manis, martabak green tea, roti bakar, rolls up french toast, basket fries, nachos, potato skin, nutella mouse, german waffle, kartoffel puffer, dll.
Untuk minumnya juga ada macem-macem, ada nutella drink (macem-macem minuman pake bahan nutella), chocolate (macam-macam minuman coklat), tea (macam-macam teh), coffee (macam-macam kopi), dan ada juga yang bisa dibeli dalam ukuran pitcher seperti milo, lemon tea, lemonade, & regular tea, ini pas buat kamu yang pengen nongkrong lama-lama.

Jadi kemarin pesen apa?
Waktu gw kesana gw pesen potato skin, nachos, & martabak green tea cheese (green tea, nutella, cheese) ukuran medium. Ukuran martabaknya cuma ada 2 gaes, medium & large.

Harganya berapaan?
Ngomongin Nutella pasti pada penasaran sama martabaknya, ya kan? Ya kan?
Range harga martabaknya dari IDR 60K - IDR 135K
Kalo makanan lain (selain martabak) range harganya antara IDR 18K - IDR 40K
Minuman kisaran IDR 5K - IDR 28K (non pitcher)
Kalau yang pitcher mulai dari IDR 20K - IDR 30K

Rasanya gimana? Enak?
Pasti.
Kebetulan kemaren gw kan pesen green tea cheese, jadi martabaknya dalemnya ijo-ijo gitu dan green teanya emang berasa banget, kejunya banyak, dan yang pasti selai nutellanya endesss. Tapi menurut gw tekstur kuenya masih agak kalah dikit sama martabak premium Hao Hao. Berhubung kemarin martabaknya datengnya udah telat banget, lama, dan gw udah keburu kenyang & ngantuk akhirnya gw putuskan martabaknya buat dibungkus aja, konsekuensinya gw ga dapat foto martabak nutellaria unyu-unyu diatas piring yang ada bendera imutnya.

Potato skinnya enak dan ngenyangin banget. Sebenernya enak sih, kentanya lumayan gede, isinya semacam mashed potato, kentang luarnya matang sempurna cuma menurut gw mozarella di atasnya agak aneh, kaya bukan keju mozarella.

Nachosnya menurut gw kurang recomended, ketebalannya kurang pas, cenderung agak ketebelan jadi berasa keras, diatas nachosnya gw juga nggak paham apakah itu semacam mozarella atau apa. Tapi menurut gw itu bukan mozarella, kaya semacam tepung kanji yang kalo udah dingin agak nggak enak dilihat & dimakan, yang enak dari hidangan ini menurut gw cuma sausnya,

Minumnya gw pesen air mineral karena takut 'mblenger' hehehe
So, kemaren gw habis.........

Kalau ditanya mau balik lagi?
Ya, mau, buat martabaknya hehehe...

Nutellaria
Jalan Sabirin, Kota Yogyakarta, Yogyakarta
Tlp. +62 274 588264

7 comments: