Kuliner Jogja ~ The Captain Urban Lounge - Tempatnya 'Menerbangkan' Lidah & Perut

Bagi kita-kita yang tergolong orang-orang biasa-biasa aja pasti belum pernah kan ya masuk ke cockpit pesawat? Sama, saya juga hehehe. Nggak usah sedih, merana, resah apalagi galau, di The Captain kita bisa masuk ke cockpit pesawat gaes, bahkan bisa foto-foto selfie yang sekarang makin hits aja.
Konsep cafe ini memang serba pesawat, berhubungan dengan pesawat, sampai-sampai tempat duduk yang saya duduki kemarin juga jok pesawat bahkan toiletnya pun pakai toilet pesawat. Bangunannya pun mirip dengan hanggar pesawat. Denger-denger sih cafe ini menghabiskan dana miliaran rupiah buat bikin cafe dengan konsep unik semacam ini. Beberapa waktu lalu saya kesana yang sempat nanya-nanya dikit sama salah satu manager cafenya. Informasi yang saya dapat cafe ini sebenarnya sudah berdiri dari tahun 2014 tapi dengan manajemen yang berbeda dengan sekarang, perbedaan yang mencolok ada di menu-menu dan pengembangan konsep cafenya, kalau konsep utamanya sih serupa lah.
Lokasi cafe ini ada di Jalan Damai No.41, Sleman, Yogyakarta. Dari Jalan Palagan kalau udah ngelewatin perumahan Hyarta maju dikit, kiri jalan ada restoran namanya "Rasane" nah sebrangnya ada jalan belokan ke kanan, masuk ke situ, itu jalan damai, cari aja The Captain, cafenya kanan jalan. Kalau udah keliatan moncong pesawat nah itu dia tempatnya. Operasionalnya mulai dari jam 17.00 sampai jam 00.00 WIB. Ada live perform juga disana di hari-hari tertentu. Menu makanan & minumannya terbilang variatif kebanyakan western food dan dan dan... hati-hati nih bagi kita yang nggak mengkonsumsi babi karena ada satu menu pork disana. Hindari menu 'Pork'.
Harganya memang nggak bisa dibilang murah tapi juga nggak kemahalan koq, sebanding dengan suasana yang kita dapat, pelayanan, porsi makanan & rasa makanannya, dijamin hati senang deh hahaha. Harga di daftar menu belum termasuk pajak restoran ya gaes.
Beberapa waktu lalu yang saya pesan disana adalah...
Carbonara (29K)
Jenis pasta yang dipake adalah spaghetty, krimnya enak, kental, gurih, kematangan pastanya juga pas. Tapi berhubung saya tergolong orang yang suka asin jadi menurut saya akan lebih enak sausnya dicampur parutan keju cheddar dikit pas masaknya.

Cheese Balls (25K)
Yang ini potongan keju berbentuk dadu yang dibalut pake roti & tepung panir, dibentuk bulat-bulat trus digoreng. Isian kejunya mantap.

Spicy Potato Wedges (18K)
Wah yang ini saya suka, saya suka. Beda dari potato wedges kebanyakan yang dihidangkan dengan cuma digoreng atau ditambah bumbu minimalis semacam garam & lada, nah yang satu ini dihidangkan fresh from the oven gaes, atasnya ditaburi keju mozarella trus dioven sampai meleleh, hasilnya pas kita makan kejunya masih meleleh-leleh. Kentangnya sendiri juga empuk & lembut pas dimakan.

Quesadillas (19K)
Quesadillas yang disini isiannya ayam & paprika nggak ada pilihan isian lain semacam beef atau lamb, agak beda dengan quesadillas yang ada di Junction. Yang di Junction lebih kering kalau yang di The Captain bumbunya agak lumer.

Cold Chocolate Wave (23K)
Hampir mirip dengan Ice Chocolate cuma bedanya kalau yang ini diblender. Rasanya manis-manis gurih. Whipped Creamnya bikin rasanya jadi gurih.

Melon Juice (19K)
Juicenya fresh, jauh dari rasa-rasa buah busuk dan buah tiruan wekekeke.

Mineral Water (9K)
Selalu tidak lupa dipesan sebagai penetral rasa hehe.

Ayo 'terbangkan' lidah dan perut kita di sana... :D

The Captain Urban Lounge
Jl. Damai No.41, Sleman, Yogyakarta 55122
Telp. (0274) 886995
Facebook The Captain Urban Lounge Jogja


2 comments:

  1. ngeri juga ya harganya untuk jogja, tp kl di lihat dari apa yg di tawarkan masih so so ya

    ReplyDelete
  2. Yuk jalan2 bersama kami keliling jogja..

    DK Tour Jogja

    ReplyDelete